Friday, September 21, 2018

Ponselmu Jatuh Ke Dalam Air? Beginilah Cara Benar & Salah Yang Harus Kamu Lakukan Saat Ponsel Jatuh Kedalam Air


Hallo sobat CiTek.
Pada kesempatan ini saya ingin berbagi informasi kepada kalian sobat CiTek. Informasi yang ingin saya bagikan kali ini berhubungan dengan ponsel, lebih jelasnya tentang bagaimana Cara Yang Harus Anda Lakukan Saat Ponsel Jatuh Kedalam Air.

Sobat CiTek, Mungkin diantara kalian sering mengunjungi kamar mandi, kamar mandi mungkin satu-satunya tempat yang dapat kalian kunjungi  untuk menenangkan diri, entah mungkin majikan kalian tidak mengizinkan kalian untuk memiliki telpon saat bekerja, sehingga kalian memaksakan diri untuk kekamarmandi, entah mungkin kalian hanya perlu alasan untuk kekamar mandi sedikit lebih lama agar dapat bermain facebook, instagram, serta sosial media lainnya. Tidak peduli alasannya, seorang pengusaha John Rampton melakukan penelitian dan menemukan bahwa kalian bukan satusatunya yang menggunakan ponsel di kamar mandi.

63% orang menggunakan ponsel mereka di kamar mandi.
43% melakukan beberapa kali dalam 1 bulan, 49% pengguna ponsel membaca pesan teks dan 92% bermain facebook.
31 % dari mereka yang disurvei tinggal dikamar mandi lebih lama dari yang dibutuhkan untuk menyelesaikan berbagai maca aktivitas ponsel.

Sobat Citek, faktor tempat terbesar terjadinya ponsel jatuh kedalam air yaitu di kamar mandi. Kapanpun sebuah smartphone terendam dalam cairan, air dengan mudah mengalir ke komponen internal yang berada di bawah layar. Kerusakan bahkan lebih buruk jika ponsel kalian dalam keadaan nyala, karena air akan mudah memasuki internal kalian dan munculnya warna hitam pada layar smartphone kalian.

Sobat CiTek, banyak sekali diantara kalian yang menggunakan segala cara untuk mengeringkan smartphone dengan mencari di pencarian google. Mungkin saja cara yang ditemukan adalah cara yang salah.

Berikut Cara yang benar dan salah dalam mengambil tindakan :

CARA SALAH

1. Jangan mengeringkan smartphone kalian menggunakan microwave, dengan meletakan smartphone kalian ke dalam microwave untuk mengeringkannya. Smartphone memiliki banyak sekali logam sedangkan microwave tidak sama sekali memiliki logam didalamnya, dan jika smartphone dimasukan kedalam microwave dapat menyebabkan kebakaran.

2. Jangan mengeringkan smarthphone menggunakan beras mentah. Banyak sekali mitos yang beredar bahwa cara yang paling benar untuk mengeringkan smartphone yang jatuh kedalam air yaitu menimbunnya kedalam beras mentah, tetapi cara ini cara yang paling terburuk karena sebuah peneliti bernama Gazelle mengatakan bahwa cara mengeringkan smartphone menggunakan beras adalah cara yang terburuk dari tuju pilihan yang mereka uji untuk mengeringkan smartphone. Karena jika beras menyerap sebagian air dibagian luar smartphone kalian, ia menjadi lengket dan gus di atas port smartphone kalian akan menimbulkan lebih banyak kerusakan.

3. Jangan meletakkan smarthpone kalian yang basah kedalam freezer. Masalah pertama dengan meletakkan smartphone di lemari es yaitu air akan berubah menjadi es, yang akan mencari segera setelah kalian mengeluarkan smartphone kalian dari freezer. Air akan menyebar kebagian lain dari ponsel anda yang mungkin saja pada awalnya tidak rusak. Penting "Suhu yang sangat dingin dapat menurunkan masa pakai baterai dan merusak layar LCD"

CARA BENAR

1. Matikan smartphone kalian jika dalam keadaan menyala, dan keringkan dengan handuk bersih dan kering. Keluarkan baterai jika bisa, kartu SIM, dan komponen eksternal lainnya, seperti headphone. Keringkan baterai anda secepat yang anda bisa lakukan juga menghapus sebanyak mungkin komponen membantu ponsel anda mulai mengering secara alami, karena udara masuk kedalam port terbuka. Jika ponsel anda tidak memilii baterai yang dapat dilepas(banyak smartphone yang memiliki baterai tanam), tegakan ponsel kalian hal ini akan membuat air mengalir keluar. Penting juga untuk menghindari menekan tombol ponsel. Meskipun mungkin tergoda untuk mencoba menyalakan untuk melihat apakah masih berfunsi, jangan lakukan itu karena meningkatkan resiko masukannya air lebih jauh kedalam smartphone anda.

2. Solusi terbaik bawalah smartphone kalian ke lokasi yang dilengkapi mesin redux. mesin-mesin ini secara khusus dirancang untuk mengeringkan ponsel kalian dengan membuang semua cairan yang ada. Redux menyediakan proses pengeringan elektronik yang melibatkan panas dan tekanan, dan itu tidak akan merusak ponsel anda. Proses ini biasanya memakan waktu kurang dari satu jam dan menghilangkan 100% dari cairan. Redux menjaga data, foto, dan kontak kalian sehingga smartphone dapat sepenuhnya bertahan dari masalah yang kalian hadapi. 

Sobat CiTek begitulah informasi yang dapat saya bagikan kali ini tentang Cara Benar & Salah Yang Harus Anda Lakukan Saat Smartphone Jatuh Kedalam Air , semoga informasi kali ini bermanfaat untuk kalian  

Jika kalian ada yang ingin ditanyakan, jangan sungkan untuk mencoret dinding dibawah yah sobat CiTek.

Thank You.

No comments:

Post a Comment